Chat with us, powered by LiveChat

Nico Rosberg dapat melihat Hamilton memecahkan rekor Schumacher

Nico Rosberg dapat melihat Lewis Hamilton memecahkan rekor Michael Schumacher untuk menjadi pembalap paling sukses di Formula Satu, dan mantan rekan setim pembalap Inggris itu mengatakan dia merasa cukup baik mengenai hal itu.

Nico Rosberg dapat melihat Hamilton memecahkan rekor Schumacher

slot online – Jerman adalah satu-satunya pria yang mengalahkan Hamilton selama satu musim di era turbo hybrid V6 yang dimulai pada 2014 dan semakin sukses Hamilton, semakin berkilau menambah prestasinya sendiri.

“Ini jelas bukan hal yang buruk ketika saya melihatnya (Hamilton) menjadi yang terbaik sepanjang masa dan mengalahkan rekor Schumacher,” kata juara 2016 itu kepada Reuters di Grand Prix Inggris, Sabtu.

“Itu membuatku berpikir,” Oke, Nico, kamu telah melakukan pekerjaan dengan cukup baik. “

Jika Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton saat ini dan saingan gelar yang babak belur, menginginkan kiat – bukan bahwa Rosberg merasa Finn membutuhkan bantuan darinya – maka ia dapat mengharapkan banyak pengorbanan dan penderitaan.

Rosberg mengungkapkan bahwa ia menghabiskan hingga delapan jam seminggu dengan seorang psikolog olahraga selama musim 2016, menjalani mental yang setara dengan kamp pelatihan untuk mengalahkan satu orang dengan mesin yang sama.

“Dua jam setiap hari pelatihan mental. Itu adalah proses besar dan hanya memberi saya begitu banyak dan itulah salah satu alasan utama mengapa saya akhirnya menjadi juara dunia,” kata orang Jerman itu, yang pensiun beberapa hari setelah memenangkan gelarnya.

Anak dari juara dunia 1982 Keke, Rosberg mulai bekerja dengan psikolog pada 2007, setelah musim debutnya bersama Williams, tetapi meningkatkannya secara signifikan untuk kampanye terakhir itu.

“Saya hanya mengabdikan seluruh hidup saya setiap detik dalam hidup saya untuk memenangkan balapan berikutnya dan menjadi juara dunia,” katanya.

“Lewis mendorong saya untuk mencari cara untuk menjadi lebih baik daripada yang pernah saya pikirkan karena dia adalah yang terbaik sepanjang masa, atau menuju yang terbaik sepanjang masa.

“Jadi, tentu saja untuk mengalahkannya kamu harus mengatasi semua yang kamu miliki. Itu satu-satunya cara untuk menang.”

Dan di akhir pekan, tidak ada yang mematikan dan lupa juga.

“Itu hal yang sulit tentang F1. Itu memengaruhi istrimu, ibumu dan ayahmu. Bukannya kau pulang dan semuanya selesai,” kata Rosberg, senang telah menutup bab itu dalam hidupnya.

“Itu memengaruhi semua orang. Itulah sebabnya ia begitu intens. Penderitaan dan kegembiraan pergi ke rumahmu. Itu tidak pernah berhenti.”

Nico Rosberg dapat melihat Hamilton memecahkan rekor Schumacher

Hamilton sedang menuju ke kejuaraan keenam, satu kekurangan penghitungan karir Schumacher, dan memiliki 79 kemenangan karir dibandingkan dengan 91 besar Ferrari.

Pembalap Inggris itu sudah memegang rekor untuk posisi pole dan telah memenangkan lebih dari setengah balapan sejak V6 diperkenalkan pada 2014.

Rekan senegaranya Jenson Button, juara 2009, mengatakan kepada wartawan dia bisa melihat Hamilton memenangkan 10 gelar sebelum dia selesai, tetapi Rosberg mengatakan itu akan tergantung pada minat pemain berusia 34 tahun itu.

“Menyamai rekor Schumacher harus menjadi motivasi. Dia memiliki peluang bersejarah ini dan dia secara realistis tahu dia bisa melakukannya. Dia memiliki mobil, dia memiliki tim dan peraturan tidak berubah sebelum 2021,” kata orang Jerman itu.

“Dia bisa menyamai dia tahun depan, dalam hal kejuaraan, dan mengalahkannya saat menang perlombaan dan menjadi yang terbaik sepanjang masa. Itu harus sangat memotivasi. Itu harus. Itu adalah kesempatan seperti itu.”

Rosberg, di Silverstone untuk mempromosikan program ilmu perilaku dengan kampanye bir merek Heineken ‘When You Drive, Never Drink’, mengatakan Bottas telah kembali dengan kuat dari musim 2018 yang buruk tetapi tidak mampu membiarkan momentumnya tergelincir.

“Dia sudah berjuang sampai akhir, sedikit kembali ke Valtteri tahun lalu belakangan ini, jadi dia selalu harus berhati-hati,” katanya.

“Jika ada terlalu banyak Valtteris tahun lalu, maka kamu akan keluar.

“Dan Lewis semakin percaya diri dan kemudian dia pergi dan pergi lagi. Dia harus berusaha terus berjuang dan tidak membiarkan Lewis mendapatkan kepercayaan diri itu.”

Nico Rosberg mengatakan Hamilton asli jarang muncul dalam praktik – “Lewis tidak bisa diganggu pada hari Jumat” – tetapi hari Sabtu dan Minggu adalah cerita lain.

“Saya selalu bekerja keras pada hari Jumat, dan melakukan pengaturan mobil, dan kemudian orang ini datang dan akhirnya melakukan sendiri dan dengan bakat alaminya, sangat sering juga mengambil semua pekerjaan pengaturan yang telah saya lakukan, dan hanya out-kualifikasi saya.

“Ini mengerikan.”